Senin 06 Apr 2015 14:55 WIB

Jeda Internasional Dituding Pengaruhi Performa Barca

Rep: c80/ Red: Didi Purwadi
Jeremy Mathieu
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan 1-0 Barcelona atas Celta Vigo dinilai kurang memuaskan para pemain dan pelatih, mengingat rival abadi mereka Real Madrid menang besar 9-1 atas Granada. Karena itu, sejumlah pemain Barca menuding jeda internasional sebagai biang keladi menurunnya performa mereka dini hari tadi.

Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, mengakui jeda internasional mempengaruhi penampilan Barca yang kesulitan menghadapi Celta Vigo di Balaidos. Mereka bahkan mendapatkan tekanan pada babak pertama dan harus bermain 0-0.

''Itu pertandingan yang sulit. Setelah jeda internasional, selalu lebih sulit karena dinamika tim sedikit drop,'' kata Mathieu yang mencetak gol semata wayang Barca atas Vigo, seperti dikutip Marca, Senin (6/4).

Menurut Mathieu, Celta bermain lebih baik di babak pertama. Sementara, pada babak kedua timnya mendapat keuntungan dari tendangan bebas. Sehingga, menurutnya, kemenangan kadang-kadang ditentukan oleh detail -detail kecil.

''Para pemain harus bugar karena ada banyak pemain disini. Ini sangat penting untuk akhir musim. Sekarang kita beralih ke pertandingan berikutnya,'' ujar Mathieu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement