Senin 06 Apr 2015 18:57 WIB

Misi Villa Jauhi Zona Merah

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Endro Yuwanto
Tim Sherwood
Foto: AP/Sang Tan
Tim Sherwood

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Tidak ada yang lebih penting bagi Aston Villa selain meraih tiga poin di Villa Park ketika menjamu Queens Park Rangers (QPR), Rabu (8/4) dini hari WIB. Dengan kekuatan pincang akibat banyaknya pemain cedera, sang pelatih Tim Sherwood tetap optimistis Villa mampu memanfaatkan kesempatan bermain di kandang.

Tujuan utama Sherwood ialah mengangkat Aston Villa dari ancaman degradasi di Liga Primer Inggris. Berada di posisi ke-17 dengan 28 poin, bukanlah catatan aman bagi Villa. Masih ada Burnley dan tentunya QPR yang siap menyalip jika sewaktu-waktu pasukan Sherwood lengah.

''QPR telah siap untuk menggeser kami dan mereka akan bermain sangat kolektif. Saya yakin ini adalah pekan yang berat bagi kami, tetapi saya yakin tim mampu melewatinya,'' ujar Sherwood melalui Birmingham Mail.

Sherwood sadar bahwa krisis telah menghampiri timnya. Setelah Tom Cleverley, Kieran Richardson, dan Aly Cissokho diragukan bermain, giliran Alan Hutton yang cedera ketika Villa digilas Manchester United 1-3.

Sherwood pun tidak ingin tenggelam dalam nuansa pesimistis. Villa memiliki rekor bagus ketika bermain di Villa Park dengan catatan 10 kali kemenangan. Sementara, QPR telah menderita 10 kekalahan dalam laga tandang. ''Kami hanya butuh kepercayaan, kemenangan masih terbuka untuk kami,'' ucap Sherwood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement