Selasa 07 Apr 2015 12:49 WIB

Bidik Menang, Djadjang Tetap Waspadai PBR

Djadjang Nurdjaman
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Persib berkonsentrasi penuh melawan Pelita Bandung Raya (PBR) pada laga derby di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (7/4). Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, ini wajar mengingat PBR bukan tim sembarangan.

"PBR merupakan tim yang memiliki karakter. Mereka punya pemain kunci di setiap lini yang harus diantisipasi pergerakannya," kata Djadjang, Senin (6/4).

Ia menekankan para pemainnya untuk tidak terpancing oleh tensi pertandingan yang dipastikan tinggi. Menurut Djadjang, partai derby biasanya menyuguhkan tensi tinggi bahkan panas dengan peragaan laga keras dan emosional. Namun ia menjamin para pemainnya lebih fokus dan tidak akan terjebak tradisi derby itu.

"Tensi pertandingan boleh tinggi, namun tetap penuh teknik dan strategi," tegasnya.

 

Terkait tradisi hujan kartu pada partai derby, Jajang sudah mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak terpancing. Pada laga pertama lawan Semen Padang, tim Bandung itu telah mendapat dua kartu kuning yakni Dias Angga dan Makan Konate.

"Saya intruksikan untuk tampil maksimal tanpa tekel yang tak perlu. Itu harus dihindari," tegas dia.

Ambisi untuk menang kembali diusung Djadjang pada laga keduanya ini setelah sebelumnya membungkam Semen Padang 1-0. Namun melawan PBR, bukan perkara mudah, sebab dari lima kali bertemu kekuatan keduanya hampir seimbang, yakni masing-masing menang dua kali, kalah dua kali dan satu kali imbang.

Sementara itu play maker Persib Bandung, Makan Konate menyatakan siap tampil all out pada pertandingan esok. Meski belum mencetak gol bagi Persib, namun ia menyatakan komitmennya untuk bisa menguasai pertandingan.

"Lawan PBR merupakan pertandingan berat, meski beberapa pemain hengkang namun beberapa pemain kunci tetap ada di tim itu. Hasil imbang lawan Sriwijaya merupakan bukti kekuatan mereka," katanya. 

Konate tidak mau pengalaman pahitnya musim lalu terulang saat kalah dari PBR. Ia meminta para pemain lainnya tetap fokus dan disiplin menjaga ruang gerak tim lawan.

"PBR memiliki serangan balik yang berbahaya, beberapa pemain juga sangat berperan jadi kekuatan tim , di sana ada kiper Denis (Romanovs), bek Nicolic Boban, Youngki dan David Laly," katanya.

Enam Pertemuan Terakhir PBR vs Persib 

30/10/2014ISL 2014, Babak 8 Besar PBR 2 – 1 Persib

06/10/2014ISL 2014, Babak 8 Besar Persib 1 – 0 PBR

20/05/2014ISL 2014 Persib 2 – 2 PBR

27/04/2014ISL 2014 PBR 1 – 0 Persib

11/06/2013ISL 2013 Persib 4 – 3 PBR

13/03/2013ISL 2013 PBR 1 – 3 Persib

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement