Selasa 07 Apr 2015 16:43 WIB

Atep Bawa Persib Unggul 1-0 dari PBR

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Pemain Persib, Atep
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Pemain Persib, Atep

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Atep berhasil membobol gawang Pelita Bandung Raya (PBR) saat laga babak kedua baru berjalan dua menit. Gol tersebut membuat Persib Bandung unggul 1-0 dari PBR dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Selasa (7/4).

Sebelumnya pada babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Meski Pelita Bandung Raya (PBR) kalah di semua lini atas lawannya, Persib Bandung, tapi PBR sanggup manahan Maung Bandung tanpa gol di paruh pertama.

Bermain di depan pendukungnya, juara bertahan Indonesia Super League (ISL) musim lalu, itu langsung menekan lini pertahanan PBR.  Pada menit ke 10, pemain andalan Persib, Makan Konate langsung menekan ke area penalti PBR dari sisi kanan. Beruntung bek tangguh PBR, Boban berhasil menyapu bola kiriman Kanate.

Peluang emas kembali di dapat anak asuhan Djajang Nurjaman. Kini melalui pemain belakang mereka, Vujovic. Pemain asing Persib itu nyaris membuka skor melalui tandukan, tapi Romanov sukses menangkap bola yang mengarah ke tengah gawang.

Selang beberapa menit kemudian, Maung Bandung hampir menjeobol gawang PBR. Saat Ridwan melepas free kick ke sisi kiri kotak penalti. Di sana, Atep memantulkan bola ke arah Konate, yang langsung mengirim tembakan keras. Sayang, bola meluncur menjauhi mistar gawang.

Pada menit ke 32, PBR berhasil keluar dari tekanan para pemain Persib. Anak asuh Dejan Antonic itu mampu menekan melalui sayap kiri. Setelah Laly berhasil melepas crossing melambung dari sektor tersebut, namun bola gagal diteruskan oleh Yongki, yang mendapatkan penjagaan ketat.

Jelang turun minum, kedua kesebelasan melambatkan tempo permainan, ertandingan pun berjalan cukup membosankan sejauh ini. Persib dan PBR bermain dengan tempo lambat dan sejauh ini jarang menciptakan kans bagus untuk mencetak gol. kendati demikian, tempo permainan cenderung panas, terbukti hingga menit ke-40, sudah tiga kartu kuning dilayangkan oleh wasit, ayitu dua pemain PBR, Chairul Rifan, dan Boban serta satu pemain Persib, Vujovic.

Di masa injury time PBR berpeluang mencuri gol melalui serangan balik. Satrio Syam merangsek ke sayap kiri sebelum mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti. Sayang, Yongki tidak dalam posisi tepat untuk menerima bola. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor masih kaca mata.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyano, Tony Sucipto,; Hariono, Firman Utina, Makan Konate; Atep, M Ridwan, llija Spasojovic.

Pelita Bandung Raya: Romanov; Rifan, Hermawan, Nikolic, Syam, Faturohman, Kim Kurniawan, Hidayat, Laly, Wawan, Yongki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement