Rabu 08 Apr 2015 07:43 WIB

Luis Enrique: Barcelona Tidak Punya Waktu Bersantai

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Luis Enrique
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski masih memimpin klasemen La Liga Spanyol, Bercelona tidak memiliki waktu untuk bersantai. Apalagi rival terdekatnya, Real Madrid masih terus menguntit mereka di peringkat dua dengan selisih poin yang cukup tipis.

Pekan ini, Blaugrana bakal menghadapi tim papan bawah La Liga, Almeria. Kendati demikian pelatih Luis Enrique menegaskan Barca tidak boleh lengah melawan tim yang berada di papan bawah. Menurutnya, bisa saja semangat juang Almeria bisa kalahkan kualitas para pemainnya.

"Kalau kami ingin menjuarai kompetisi, maka kami harus memastikan dapat memenangai setiap pertandingan yang kami lakoni. Kami akan menghadapi pertandingan ini sama seriusnya dengan pertandingan lain. Kami harus memastikan semuanya berjalan dengan tepat jika ingin memastikan dapat tiga poin," kata Enrique dikutip laman resmi klub, Rabu (8/4).

Selisih empat poin dengan El Real, bukanlah jarak yang jauh, kata Enrique. Apalagi rival abadinya itu sedang dalam tren positif usai membantai Granada dengan skor sangat besar 9-1. Tentu hal ini sangat riskan jika timnya santai di laga nanti. Dua kali terjungkal saja, maka Barcelona bakal dikudeta dari puncak klasemen La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement