Rabu 08 Apr 2015 15:10 WIB

Gelandang Bilbao Absen Enam Bulan Akibat Cedera Lutut

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Iker Muniain
Foto: REUTERS/David W Cerny
Iker Muniain

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO --Pemain gelandang Athletic Bilbao, Iker Muniain harus absen enam bulan akibat mengalami cedera pada ligamen lutut yang cukup serius. Cedera tersebut didapat usai Bilbao dikalahkan Sevilla 0-2 akhir pekan lalu.

Pada awalnya klub mengumumkan cedera tersebut hanya lutut kiri yang terkilir. Namun, setelah pemindaian MRI pada Selasa (7/4), Muniain dipastikan absen paling tidak hingga Oktober mendatang.

Gelandang sayap tersebut telah melakukan tes dan terungkap otot adduktornya mengalami robek. Muniain menggeliat kesakitan ketika bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, setelah berbenturan dengan pemain belakang Sevilla Ever Banega.

Lututnya bergeser dan dia takut itu akan menjadi lebih buruk. Dia terlihat bingung dengan rasa sakit yang dirasakannya karena panik, bahkan pemain asal Spanyol itu sempat menolak untuk diperiksa oleh dokter dari Athletic Bilbao.

Hal itu juga membuat pemain kelahiran 1992 itu tidak akan memperkuat timnya saat menjamu Valencia di San Mames, markas Athletic pada Jumat (10/4).

Namun, setelah masuk ruang perawatan, Muniai bersikap lebih tenang dan juga didampingi orang tuanya serta mendapatkan kabar baik. Muniain sempat berkicau di akun Twitter pribadinya dengan mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, teman dan orang tuanya. ''Terima kasih atas begitu banyak dukungan,'' tulisnya seperti dikutip AS, Rabu (8/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement