Kamis 09 Apr 2015 04:41 WIB

Hat-Trick Ibra Bantu PSG ke Final Piala Prancis

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Zlatan Ibrahimovic mencetak hat-trick saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Saint-Etienne 4-1 dalam semifinal Piala Prancis di Parc des Princes, Kamis (9/4) dini hari WIB. Hasil ini membawa PSG ke final untuk berhadapan dengan Auxerre.

PSG memimpin pada menit ke-21 dari titik penalti setelah bek kanan Francois Clerc menjatuhkan Ezequiel Lavezzi di kotak terlarang. Ibra yang maju sebagai eksekutor mengelabui kiper Stephane Ruffier yang melompat ke kiri. Gol lewat titik putih sekaligus menjadi gol ke-100 penyerang timnas Swedia itu bersama PSG.

Akan tetapi pemain sayap Saint-Etienne Romain Hamouma menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Ia menanduk umpan silang rekannya Yohan Mollo dari sayap kiri dengan sempurna.

Tapi Saint-Etienne melewatkan kesempatan untuk memimpin setelah tembakan mantan striker PSG Mevlut Erding langsung mengarah ke penjaga gawang Nicolas Douchez. Padahal Hamouma yang berdiri bebas meninggalkan suda berteriak meminta bola.

PSG kembali memimpin pada menit ke-60 ketika Lavezzi menanduk umpan silang Javier Pastore dari kanan.

PSG semakin menjauh setelah Ibramencetak gol keduanya pada menit ke-81. Mantan striker AC Milan ini pun melengkapi aksinya dengan hat-trick lewat gol pada menit kedua injury time.

"Sulit tapi kami rapuh dan kehilangan terlalu banyak peluang mudah," kata kapten Saint-Etienne Loic Perrin. "Ini tidak normal kalah 1-4. Kami tahu mereka tim yang bagus tapi kami harus melakukan lebih baik dari itu."

Atas hasil ini, skuat asuhan Laurent Blanc menjaga peluang quadruple (empat gelar dalam semusim) yakni di Piala Prancis, Piala Liga Prancis, Ligue 1, dan Liga Champions. 

PSG akan berhadapan dengan Bastia di final Piala Liga pada Minggu, sebelum menghadapi Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions empat hari kemudian. Ibra dkk juga masih memimpin klasemen Ligue 1.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement