Kamis 09 Apr 2015 04:45 WIB

Cukur Excelsior 3-0, Groningen ke Final Piala Belanda

FC Groningen
Foto: community.sigames.com
FC Groningen

REPUBLIKA.CO.ID, GRONINGEN--FC Groningen memastikan tempat di partai final Piala Belanda setelah sukses mencukur lawan mereka, Excelsior, dengan skor 3-0 di laga semi final di Euroborg, Kamis (9/4) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Groningen dicetak oleh Hans Hateboer, Albert Rusnak dan Tjaronn Chery, masing-masing pada menit 40, 53 dan 88.

Di laga pamungkas Piala Belanda, yang akan berlangsung di De Kuip, Rotterdam, pada 3 Mei 2015, Groningen akan berhadapan dengan PEC Zwolle yang sebelumnya menyingkirkan FC Twente lewat adu penalti.

Kedua tim bukan hanya akan memperebutkan trofi Piala Belanda sebagai kebanggaan, namun juga tiket keikutsertaan ke fase Liga Europa musim mendatang.

Groningen membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Hateboer pada menit ke-40. Bek kanan itu berusaha melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil dihalau barisan pertahanan dan bola justru memantul kembali ke arahnya yang segera ia sambar demi menaklukkan penjaga gawang Gino Coutinho.

Delapan menit memasuki babak kedua, Groningen menggandakan keunggulan mereka melalui Rusnak yang mencetak gol hasil tendangan lengkung mengagumkan mengirimkan bola ke area tiang jauh tak terjangkau Coutinho.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Cherry menyempurnakan kemenangan Groningen dalam laga tersebut dengan menyelesaikan aksi menawan rekannya, Mimoun Mahi, yang menggiring bola sembari menaklukkan barisan pemain bertahan sebelum menyodorkan umpan matang ke Cherry yang sabar menanti.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman De Telegraaf.

FC Groningen (4-4-2)

Sergio Padt (PG); Hans Hateboer, Johan Kappelhof, Maikel Kieftenbeld, Lorenzo Burnet; Simon Tibbling, Rasmus Lindgren, Albert Rusnak (Juniho Bacuna), Tjaronn Chery (Yoell van Nieff); Danny Hoesen (Dino Islamovic), Mimoun Mahi

Pelatih: Erwin van de Looi

Excelsior (4-4-2)

Gino Coutinho (PG); Sander Fischer, Jurgen Mattheij (Carlo de Reuver), Bas Kuipers, Daan Bovenberg; Rick Kruys (Kevin Vermeulen), Jeff Stans, Adil Auassar, Jordan Botaka (Daryl van Mieghem); Ninos Gouriye, Tom van Weert, 

Pelatih: Marinus Dijkhuizen

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement