Kamis 09 Apr 2015 06:41 WIB

'Kemenangan di Piala FA Penting Buat Pendukung Liverpool'

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: Reuters/Carl Recine
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN--Liverpool menang tipis 1-0 atas Blackburn Rovers pada laga ulangan perempat final Piala FA di Stadion Ewood Park, Kamis (9/4) dini hari WIB. Adalah gol semata wayang Philippe Coutinho pada menit ke-70 mengantarkan the Reds ke semifinal.

Bagi Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, kemenangan ini tak ubahnya pengobat luka kekalahan tim saat bertekuk lutut dari Manchester United atau Arsenal di Liga Primer Inggris. Atas kemenangan ini, the Reds berhak melaju ke semifinal Piala FA dan akan menghadapi Aston Villa.

"Kami sangat kecewa di game (melawan United dan Arsenal). Jadi kami tahu ini sangat penting bagi kami dan para pendukung," kata Rodgers dikutip Telegraph.

Menurutnya, kemenangan ini setidaknya telah mengembalikkan kepercayaan diri penggawa the Reds. Pelatih berpaspor Irlandia Utara ini juga menargetkan kemenangan di Piala FA. 

 

The Reds, kata Rodgers, butuh membawa pulang piala. Maklum di Liga Primer Inggris, meski ada harapan, tetapi kesempatan anak asuh Rodgers amat berat.

"Ini memberikan mereka harapan bahwa kami masih berkembang, tetapi Anda harus memenangkan pertandingan dan piala untuk melakukan itu. Sebagai sebuah tim, kami ingin hal itu, tapi itu bukan tentang menyelamatkan musim kami. Kami ingin bersaing sampai akhir dan memenangkan piala," tambah pelatih 42 tahun itu. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement