Kamis 09 Apr 2015 14:37 WIB

Chelsea Ajukan Tawaran untuk Striker Timnas Jepang Ini

Yoshinori Muto
Foto: jfa.jp
Yoshinori Muto

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Chelsea telah mengajukan tawaran untuk striker FC Tokyo Yoshinori Muto. Demikian disampaikan oleh klub J League itu pada Kamis (9/4).

Muto, 22 tahun, mencetak satu gol untuk negaranya dalam 11 penampilan. Kyodo News mengutip FC Tokyo memberitakan bahwa Muto belum membuat keputusan terkait penawaran ini.

Striker cerdas ini baru dua pekan lalu dari Universitas Keio setelah menyelesaikan gelar diploma ekonomi. Ia baru bisa pindah saat bursa transfer di Inggris dibuka pada bulan Juni.

Musim baru J-League dimulai bulan lalu dan Muto telah pembuat penampilan mengesankan. Ia mencetak tiga gol dalam empat penampilan pertamanya untuk membantu Tokyo di peringkat ketiga. Dia menorehkan 13 gol dalam debutnya musim lalu sehingga namanya masuk dalam sebelas pemain terbaik J-League kala itu.

Ia mewakili Jepang yang terhenti di perempat final Piala Asia. Posisinya di lini depan tak tergeser meskipun Jepang kini ditangani pelatih baru Vahid Halilhodzic.

Ada kemungkinan penawaran Chelsea lebih kepada aspek bisnis. Sebab manajemen the Blues baru-baru ini mengumumkan kesepakatan komersial dengan perusahaan ban Jepang, Yokohama Rubber Company.

Pemain Jepang kesulitan bersinar di Liga Inggris belakangan ini. Shinji Kagawa bergabung kembali dengan Borussia Dortmund setelah kesulitan menembus skuat utama Manchester United.

Maya Yoshida juga masih terus berjuang mendapatkan posisiinti di Southampton. Sementara Tadanari Lee, yang mencetak gol spektakuler untuk memenangkan Piala Asia 2011, telah meninggalkan Southampton pada 2014. Ia kembali ke J-League setelah dikontrak pada 2012 namun dipinjamkan ke FC Tokyo pada 2013.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement