Kamis 09 Apr 2015 20:24 WIB

Pujian Tacchinardi Untuk Juventus

Rep: C 89 / Red: M Akbar
Alessio Tacchinardi saat masih berkostum Juventus.
Foto: juventus.theoffside.com
Alessio Tacchinardi saat masih berkostum Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Alessio Tacchinardi mengapresiasi perjalanan bekas timnya sepanjang musim ini bergulir. Secara khusus ia memuji penampilan skuad besutan Massimiliano Allegri sewaktu menumbangkan Fiorentina dengan skor 3-0, kemarin.

"Mereka menang melawan tim yang juga menampilkan performa bagus. Sementara saat itu mereka telah banyak kehilangan pemain," kata pria yang 13 musim berbaju hitam-putih ini dilansir dari Football Italia, Kamis (9/4).

Dalam pandangannya, kemenangan Juve di Artemio Franchi itu bahkan lebih sulit dari apa yang mereka lakukan terhadap Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Sewaktu Alvaro Morata dan rekan-rekan mengandaskan Dortmund juga dengan skor 3-0. Pasalnya, sewaktu berlaga melawan Fiorentina, Juve tampil tanpa diperkuat Andrea Pirlo, Paul Pogba, Stepahn Lichsteiner, dan Gianluigi Buffon.

Kenyataan itu yang membuatnya menilai, tim berjuluk Bianconeri itu tidak tergantung pada satu pemain pun. Sebelumnya ia pernah menuding Juve masih bergantung pada ketajaman Carlos Tevez.

"Juventus telah menunjukkan mereka tidak bergantung pada Tevez, dan itu bisa menjadi kunci," ujarnya.

Meski demikian, untuk melangkah lebih jauh di kompetisi terelit benua biru, menurutnya armada si Nyonya Tua membutuhkan amunisi lengkap. Sehingga asa agar dapat merebut gelar Eropa bisa terwujud.

"Mereka mebutuhkan Pirlo, Pogba, dan Tevez dalam performa 100 persen, jika itu terjadi, barulah kami bisa bermimpi," tutur pria berusia 39 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement