Jumat 10 Apr 2015 11:17 WIB

Pele Tantang Messi dan Neymar Cetak banyak Gol di Copa Amerika

Rep: c89/ Red: Damanhuri Zuhri
Pele
Foto: Tyrone Siu/Reuters
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Legenda sepak bola Brasil Pele menantang duo bomber Barcelona, Lionel Messi dan Neymar agar menunjukkan kebolehan mereka dalam  mencetak gol untuk tim nasional masing-masing.

Yaitu, dalam kompetisi Copa Amerika edisi ke 44 di Chili yang akan berlangsung tahun ini, mulai 12 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Pria berusia 74 tahun itu menilai keduanya akan mendapat suasana yang berbeda dalam organisasi permainan antara klub dan timnas. Sehingga ia mempertanyakan apakah kapten Argentina dan Brasil itu bakal kembali tajam saat di Chili nanti.

"Ketika dia (Messi) dengan Barcelona, tim sudah sama-sama tahu dengan baik, Sementara di Argentina, ini cara yang berbeda. Hal yang sama terjadi dengan Neymar dan Brasil," ujar Pele seperti dilansir dari AFP, Jumat (10/4).

Eks jagoan Santos itu menyatakan, dewasa ini pujian terhadap penampilan individu lebih ditonjolkan daripada keberhasilan tim. Apapun itu, ia meyakini pada turnamen terbesar negara-negara Amerika Selatan tersebut, akan bertaburan para bintang lapangan hijau.

Ketika diminta memberi prediksi, ia enggan memastikan perkiraannya. Menurut dia, saat ini semua tim dapat saling mengalahkan. Ia hanya menyebut Argentina sebagai favorit, dan tuan rumah Chili karena dukungan penggemar.

"Saat ini, Anda tidak bisa mengatakan siapa yang akan menang. Dengan komputer dan Televisi, semua orang tahu segala sesuatu tentang lawan-lawan mereka. Sulit untuk mengatakan siapa yang akan mencapai final," tuturnya.

Sekadar catatan, perbincangan antara Pele dan sejumlah awak media ini terjadi di kota Santiago, Chili. Saat ia mengunjungi perkemahan tunawisma yang dibentuk oleh badan amal untuk membantu 30 keluarga yang hidup dalam kemiskinan ekstrim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement