Sabtu 11 Apr 2015 08:48 WIB

Jelang Laga Sevilla vs Barcelona

Rep: c04/ Red: Damanhuri Zuhri
Pemain Barcelona merayakan kemenangan telak 6-0 atas Elche dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elce, Sabtu (24/1).
Foto: EPA/Manuel Lorenzo
Pemain Barcelona merayakan kemenangan telak 6-0 atas Elche dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elce, Sabtu (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona hendak menuju kemenengan kesepuluh dalam lanjutan laga Liga Spanyol ke-31, Ahad (12/4) dini hari WIB nanti. Tampaknya mereka harus melewati hadangan sulit untuk bertandang ke Ramons Sanchez Pizjuan untuk meladeni Sevilla.

Skuat Luis Enrique saat ini masih memimpin klasemen liga, unggul empat poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang terus membuntuti di posisi kedua menyusul rangkaian hasil positif yang dipetik The Catalans tahun ini.

Meski belakangan mereka mendapat kritik karena dinilai tidak menampilkan performa terbaik setelah jeda internasional.

Sementara Sevilla juga berada dalam performa bagus pascakemenangan 2-1 atas Levante yang menjadi tripoin kelima liga dan terus menempel Valencia di zona Liga Champions yang pada laga terakhir ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao. Sevillistas kini hanya tertinggal satu poin di belakang Los Che dalam perebutan posisi empat.

Luis Enrique sadar timnya bakal menghadapi lawan sulit. “Kami harus main sangat bagus untuk mengalahkan mereka. Hasil imbang tidak pernah bagus untuk kami,” kata Enrique dalam konferensi pers sebelum pertandingan, seperti yang dikutip oleh BBC.

Meski begitu, mantan arsitek Celta Vigo optimistis memetik kemenangan, karena ia yakin timnya dalam performa terbaik saat ini. “Sampai sekarang kami berjalan dengan baik. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” katanya.

Blaugrana mendapat kabar baik dari ruang medis setelah bek kiri Jordi Alba mendapat lampu hijau untuk kembali latihan usai mengalami cedera betis. Begitu pula dengan gelandang Sergio Busquets yang kini sudah bebas dari sanksi.

Rekor pertemuan kedua tim pun berpihak pada tim tamu, Barca menang 5-1 pada pertemuan pertama musim ini November tahun lalu dan tak pernah kalah di Sevilla sejak 2007.

Tak heran Emery pun angkat topi atas kinerja Enrique di Camp Nou, namun mantan bos Valencia itu tetap optimistis menghadapi sang pemimpin klasemen.

“Saya pikir Barcelona sekarang adalah yang terdekat dengan tim Pep Guardiola sebelumnya. Luis Enrique melakukan pekerjaan bagus dan Anda bisa lihat itu dalam permainan mereka, terlepas dari penguasaan mereka meningkat atau menurun. Mereka dalam posisi bagus saat ini,” kata Emery.

“Tantangan menghadapi Barca membuat saya tertarik dan termotivasi. Saya selalu berpikir tentang kemenangan tak peduli siapa pun lawan kami. Semoga ini menjadi laga bagus dan kita melihat performa bagus dari Sevilla,” ungkapnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement