Sabtu 11 Apr 2015 16:04 WIB

Babak Pertama, Sriwijaya Berbagi Gol 1-1 Lawan PSM

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Sriwijaya FC
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam lanjutan Indonsia Super League (ISL) 2015 Sriwijaya FC untuk sementara masih ditahan imbang tuan rumah PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (11/4). Bahkan Laskar Wong Kito yang belum menuai kemenangan dari dua laga sebelumnya harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-28 oleh gol Syamsul Bachri Haeruddin. Beruntung, Goran Ljubojevic mampu menyamakan kedudukan, satu menit jelang bubaran.

Tuan rumah terus menekan diawal pertandingan. Syamsul Chaerudin berhasil membuka angka bagi PSM setelah berhasil memanfaatkan umpan Nemanja.Berawal dari umpan Hendra Wijaya, bola yang mengarah kepada Syamsul diteruskan ke Nemanja. Menggiring bola di depan area penalti, Nemanja memberikan bola terobosan yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Syamsul melewati celah kaki Dian Agus.

Selang beberapa menit kemudian, PSM Makassar hampir dapat menggandakan keunggulan. Sayangnya sepakan Aditya dari dalam kotak penalti berhasil ditepis dengan gemilang oleh Dian Agus.

Sriwijaya yang tertinggal satu gol, berupaya mencari gol penyama, melalui kecepatan Ferdinand dalam membelah pertahanan. Mantan pemain Persib Bandung itu hampir dapat menyamakan kedudukan. Usai lepas dari penjagaan pemain bertahan tuan rumah. Namun bola terlalu deras menuju ke arah Markus Harris M

Akhirnya gol yang dicari penggawa Sriwijaya FC lahir satu menit jelang waktu normal berakhir. Berawal dari sepakan bebas Ferdinand, Goran Ljubojevic melompat tinggi untuk menanduk bola di udara. Markus terperangah melihat bola meluncur ke tiang jauh. Sriwijaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Skor pun berubah 1-1, sekaligus menutup paruh pertama dengan skor sama kuat.

Susunan pemain:

PSM Makassar: Markus H.; Hendra, Razul, Boman, Maulana; Ponaryo, Syamsul, A. Putra Dewa, Kurniawan; Rahmat, Nemanja

Sriwijaya FC: Dian Agus; Fachruddin, Maiga, Fatur, Wildansyah; Asri, Maitimo, Ferdinand; Goran, Titus B. Wanggai

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement