Sabtu 11 Apr 2015 20:27 WIB

Penalti Shelvey Bawa Swansea Samakan Kedudukan jadi 1-1 Dengan Everton

Rep: C80/ Red: M Akbar
Jonjo Shelvey
Foto: Nick Potts/AP Photo
Jonjo Shelvey

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA --Swansea menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat titik putih, setelah Emnes dijatuhkan Coleman di kotak terlarang. Namun, justru Tim Howard yang dianggap sengaja membuang waktu diganjar kartu kuning. Shelvey yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik dengan mengelabui Tim Howard.

Aaron Lennon membawa tim tamu unggul pada menit ke 41 setelah memanfaatkan umpan dari James McCarthy. Everton bermain dengan cukup agresif pada babak pertama ini.

Terbukti, Roberto Martinez langsung menggantikan Osman dengan Steven Pienaar pada menit ke 28. Tidak mau kalah, Monk terlebih dahulu menggantikan Gomis oleh Emnes pada menit ke 17. Sementara striker Everton, Kone diganjar kartu kuning oleh wasit M Oliver pada menit ke 25.

Memasuki babak kedua, Swansea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Namun, barisan pertahanan yang dikawal oleh Jagielka terlalu kokoh bagi Routledge, striker Swansea. Namun, pemain Everton masih mampu mengatasi tekanan dengan berbalik main ofensif. Steven Pienaar berkali -kali mengancam gawang Fabianski, meskipun kerap kali kandas.

Peluang terbaik bagi Swansea didapat oleh Ki Sung Yeng pada menit ke 63. Routledge yang membawa bola melihat posisi Ki yang kosong dan memberikan umpan. Namun sayang, Ki yang berada dekat gawang Everton gagal membuahkan gol.

Swasea City akan berhadapan dengan Everton dalam lanjutan pekan ke 32 Liga Primer Inggris di Liberty Stadium, markas Swansea Sabtu (11/4). Swansea bertekad untuk memasuki zona Europa yang saat ini berada di peringkat ke delapan dengan poin 46. Sementara Everton masih harus berjuang untuk memperbaiki posisinya dari papan tengah di peringkat 12 dengan poin 37.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement