Sabtu 11 Apr 2015 21:14 WIB

Mourinho Percaya Diri Hadapi QPR

Rep: C80/ Red: M Akbar
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang kunjungan pertamanya ke Loftus Road, markas Queens Park Ranger sebagai manajer, Jose Mourinho percaya diri timnya mampu membawa pulang tiga poin guna mengamankan puncak klasemen Liga Primer Inggris. Chelsea berusaha untuk tidak terganjal dalam delapan pertandingan sisa, karena jika tidak, Arsenal dan Manchester United bersiap untuk menyalip yang memiliki selisih tidak lebih dari 10 poin.

Mou berusaha untuk memenangkan lima pertandingan lagi untuk dapat memastikan gelar juara Liga Primer Inggris. Karena itu, saat melawan QPR pada Ahad (12/4) nanti sang manajer akan menurunkan tim terbaiknya, meskipun tanpa striker andalan mereka Diego Costa yang mengalami cedera. ''Semua orang baik -baik saja dan siap,'' kata Mourinho dalam laman resmi klub, Sabtu (12/4).

Memang, Mou sempat membahas ketersediaan skuatnya terutama untuk lini tengah The Blues. Namun, dalam derby London tersebut dirinya memastikan hanya Costa saja yang tidak ada dalam line-up Chelsea. Dia menyebutkan pemain -pemain seperti Jon Obi Mikel dan Fabregas siap untuk bertanding.

Namun dia mengingatkan Nemanja Matic dan Fabregas untuk berhati -hati dalam pertandingan tersebut, karena mereka bisa saja dihukum dua pertandingan apabila mendapatkan kartu kuning. Pasalnya mereka telah mengoleksi 9 kartu kuning dan rentan untuk tidak bermain saat berhadapan dengan Arsenal dan Manchester United. ''Ini selalu sama. Kami mencoba untuk tidak mendapatkan kartu kuning selama pertandingan, kami mencoba untuk bermain sepakbola,'' ucap Mou.

Melawan QPR, Chelsea memerlukan tiga poin. Mou menuturkan timnya perlu kemenangan dan tidak bisa memilih pertandingan. Sehingga dia mengaku tidak berpikir tentang berapa banyak pertandingan sisa dan bagaimana tim lain bekerja. Apalagi, Loftus Road akan dipenuhi oleh pendukung QPR yang fanatik, sehingga mampu memecahkan konsentrasi timnya. ''Orang -orang di tribun dapat memainkan peran, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol,'' ujar Mou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement