Sabtu 11 Apr 2015 22:38 WIB

Dua Gol Lewandowski Bawa Munchen Gunduli Frankfurt 3-0

Rep: C80/ Red: M Akbar
Bayern Munich players celebrate after their German first division Bundesliga soccer match against Eintracht Frankfurt in Munich, April 11, 2015. Bayern won the match 3-0.
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Bayern Munich players celebrate after their German first division Bundesliga soccer match against Eintracht Frankfurt in Munich, April 11, 2015. Bayern won the match 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bayern Munchen mampu membenamkan Frankfurt 3-0 di Allianz Arena Sabtu (11/4). Dua gol Lewandowski pada menit ke 15 dan 66 membuka keunggulan Die Roten, sementara Thomas Muller menutup pesta gol Munchen pada menit ke 82.

Sementara Dante yang baru bermain tiga menit telah mendapatkan kartu kuning. Bayern Munchen menguasai pertandingan sejak pluit awal pertandingan ditiup. Lewandowski langsung mengancam lewat sundulan di menit 8. Pada menit ke sepuluh Xabi Alonso melakukan tendangan jarak jauh namun masih dapat diamankan oleh kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Kevin sebenarnya tampil gemilang dengan mengamankan sundulan dari Lewandowski serta tendangan jarak jauh Muller dan Mario Gotze. Menit ke 34, Muller melakukan tandukan hasil dari umpan sepak pojok Alonso. Namun sayang sundulannya masih meleset dari target. Menit ke 39 Thiago Alcantara melakukan tembakan jarak jauh namun lagi -lagi masih bisa di halau Kevin Trapp. Frankfurt mampu mengancam gawang Munchen, setelah tendangan Sonny Kittel mampu ditepis oleh Pepe Reina pada menit ke 40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Frankfurt yang dalam posisi tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Hal itu ditunjukan lewat tedangan Haris Seferovic dan Nelson Valdez dalam waktu dua menit, meskipun masih belum nenemui sasaran. Kevin Trapp kembali menunjukan kemampuannya setelah mampu menahan tendangan Gotze pada menit ke 63. Lewandowski kembali menjadi pahlawan Munchen setelah menggadakan keunggulan Die Roten pada menit ke 66.

Thomas Muller mengancam dua kali berturut -turut setelah tendangan jarak jauhnya pada menit ke 76 dan 77. Namun sayang, tendangan pertama masih meleset sementar yang kedua masih dapat diamankan Kevin Trapp. Muller akhirnya mampu menambah pesta gol The Bavarian pada menit ke 82 setelah memanfaatkan umpan dari Mitchell Weiser. Lewandowski hampir membuat Hattrick pada menit ke 86 jika saja tendangan tidak meleset. Hingga peluit akhir dibunyikan, kemenangan Munchen tiga gol tanpa balas tetap bertahan.

Dengan kemenagan tersebut, Munchen makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 70, dan semakin mendekatkan mereka dengan gelar juara. Sementara Frankfurt tertahan di peringkat delapan dengan raihan 35 poin, dan rawan di salip oleh Werder Bremen yang berada satu tingkat di bawah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement