Ahad 12 Apr 2015 04:04 WIB

Inter Milan Cukur Hellas Verona Tiga Gol Tanpa Balas

Penyerang  Rodrigo Palacio.
Foto: Reuters
Penyerang Rodrigo Palacio.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Inter Milan tampil perkasa di pekan ke 30 Liga Serie A Italia. Bertandang ke markas Hellas Verona, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Ahad (12/4) dini hari WIB, skuat besutan Roberto Mancini unggul dengan skor 3-0.

Sejak awal babak pertama dimulai, armada Nerazzurri langsung mengambil inisiatif penyerangan. Terbukti, pada menit ke-11, penyerang Inter, Mauro Icardi mampu membobol gawang tuan rumah, memanfaatkan umpan matang Rodrigo Palacio. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, baru tiga menit laga berjalan, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Palacio. Kali ini, giliran Icardi yang memberi umpan untuk kompatriotnya sesama Argentina.

Unggul 2-0, tempo permainan masih dipegang Inter. Namun, perlahan tapi pasti, armada Gli Scaligeri dapat keluar dari tekanan. Terbukti pada menit ke-62, gempuran Mounir Obbadi dan Vangelis Moras sempat membuat lini belakang Inter ketar-ketir. Beruntung Samir Handanovic mampu mementahakan peluang tersebut.

Enam menit kemudian kembali Handanovic membuktikan kelasnya sebagai salah satu kiper yang patut disegani. Tembakan penggawa Verona, Juan Gomez berhasil diamankan oleh penjaga gawang tim nasional Slovenia itu. 

Melihat pertahanan Inter yang sulit ditembus, pelatih Verona, Andrea Mandorlini memasukkan Javier Saviola pada menit ke-75 menggantikan Juanito. Hasilnya berbuah manis. Aksi Saviola yang dilanggar Nemanja Vidic berbuah penalti untuk Verona.

Namun, Toni yang dipercayakan menjadi algojo gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol. Lagi-lagi penyelamatan luar biasa dilakukan oleh Handanovic. Hingga akhirnya pada menit ke 92, Vangelis Moras melakukan gol bunuh diri sekaligus memperbesar kemenangan Inter menjadi 3-0. Hasil ini bertahan hingga akhir laga.

Tambahan tiga poin ini menghapus catatan buruk Nerazzurri yang tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Icardi dan rekan-rekan kini berada di urutan kedelapan, mengemas 41 poin dari 30 laga. Sebaliknya Verona terpaku di urutan 15, dengan mengantongi 32 angka dari jumlah laga yang sama. 

 

sumber : C89
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement