Ahad 12 Apr 2015 07:36 WIB

Ronaldo Cetak Gol Terbanyak Tendangan Bebas

Rep: c02/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo berhasil membuka papan skor kemenangan Madrid atas Eibar, Sabtu (11/4) malam WIB dengan satu tendangan bebas. Satu gol tendangan bebasnya itu membuat dia menjadi spesialis tendangan bebas di Real Madrid.

Seperti yang dilansir laman resmi Real Madrid. Ronaldo berhasil cetak 25 gol tendangan bebas. Di La Liga, Ronaldo berhasil merobek gawang lawan lewat tendangan bebas 17 kali. Sedangkan di Liga Champions, CR7 sudah tujuh kali mengeksekusi tendangan bebas itu dengan baik dan satu kali di Piala Raja.

Gol tendangan bebasnya pertama kali di Los Blancos terjadi di bulan September 2009 saat berhadapan dengan Zurich di Liga Champions. Sejak saat itu, ia selalu menjadi andalan untuk eksekusi tendangan bebas.

Sampai kini, namanya kian bersinar menjadi top skorer dan ahli eksekusi tendangan luar kota penalti. Dengan 17 gol di La Liga, ia sudah mengungguli rivalnya, Lionel Messi, dalam perebutan penghargaan pemain terbaik dunia.

Di La Liga Messi hanya mencetak 12 gol lewat tendangan bebas. Dari seluruh tim di La Liga.  Villareal adalah korban utama pemain asal Portugal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement