Senin 13 Apr 2015 21:08 WIB
Kisruh PSSI

Legislator Malang Kasih Dukungan Aremania, Soal Apa?

Red: M Akbar
Aremania memadati stadion di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (8/12).
Foto: Republika/Wihdan H
Aremania memadati stadion di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Malang, Budi Kriswiyanto, memberikan dukungannya kepada Aremania yang melakukan aksi ke Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (13/4).

Saat menemui perwakilan Aremania, Budi menyatakan setuju dan mendukung penuh upaya Aremania dan Aremanita yang menuntut pembubaran Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan mengecam langkah Menpora Imam Nahrowi terkait dicoretnya Arema dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air yang tahun ini disponsori Qatar Nasional Bank (QNB).

"Kami mendukung penuh langkah teman-teman Aremania dan Aremanita dan dewan akan meneruskan tuntutan serta aspirasi Aremania dan Aremanita ke pusat," katanya.

Dalam pertemuan dengan Komisi D, kelompok suporter Arema ini meminta anggota dewan agar mendukung sikap Aremania dan menyuarakan aspirasi mereka ke Jakarta.

Namun demikian dalam pertemuan tersebut Komisi D DPRD Kota Malang tidak serta merta menerima permintaan dari perwakilan Aremania. Komisi D meminta agar Aremania dapat melengkapi bukti keabsahan Arema agar bisa ditunjukkan kepada BOPI.

"Kita cari solusi bersama, kalau kalian bilang sudah ada rekonsiliasi di Arema, ayo sama-sama tunjukkan bukti hasil rekonsiliasi, bagaimana hasilnya, lalu kita kirimkan bersama. Jadi, enak kalau semua lampiran bukti ada, kita sama-sama bisa maju ke BOPI dan Menpora," kata anggota Komisi D DPRD Kota Malang Hadi Susanto.

Seperti diketahui BOPI telah mencoret Arema karena dinilai tidak layak berkompetisi di ajang Indonesia Super League. Penilaian itu dilakukan setelah dilakukannya verifikasi klub jelang kick off pada 4 April silam. Hasil verifikasi BOPI menemukan bahwa legalitas Arema masih bermasalah, setelah sempat mengalami dualisme kepengurusan beberapa tahun yang lalu, yakni Arema LPI dan Arema LSI.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement