Selasa 14 Apr 2015 12:27 WIB

Philipp Lahm Yakin Muenchen Atasi Porto

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Philipp Lahm (kanan) bersama pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Philipp Lahm (kanan) bersama pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Bayern Munchen akan menghadapi FC Porto di partai perdana perempat final Liga Champions Eropa. Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Dragao, markas Porto, Kamis (16/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan krusial tersebut, Munchen akan kembali mengandalkan kapten tim, Philipp Lahm yang telah lama absen di kancah Eropa karena persoalan cedera. Menanggapi potensi comeback ke kompetisi terelit Benua Biru itu, eks penggawa tim nasional Jerman ini tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya merasa baik, dan rasanya menyenangkan bisa kembali ke lapangan, dan tidak hanya berada di gym," kata Lahm seperti dilansir laman UEFA, Selasa (14/4).

Mengenai peluang timnya menghadapi tuan rumah, ia optimistis mereka bisa meraih kemenangan. Dengan catatan, kata dia, Muenchen harus bermain dengan pressing ketat dengan tidak membiarkan lawan berkembang.

"Kami percaya diri jika kami bermain dengan permainan kami yang selalu menyerang dan tidak memberikan lawan banyak peluang, maka kami akan menang," ujarnya.

Meski demikian, pria berusia 31 tahun itu tetap mengantisipasi ancaman Porto. Menurut dia juara Liga Champions Eropa 2004 tersebut memiliki kualitas penyerangan yang cepat, dan teknis individu pemain yang mumpuni.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement