Selasa 14 Apr 2015 12:48 WIB

Porto Percaya Diri Hadapi Muenchen

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Julen Lopetegui
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih FC Porto, Julen Lopetegui mengatakan kemenangan 3-1 yang diraih timnya kontra Rio Ave di Liga Portugal memberi suntikan moral berharga jelang laga melawan Bayern Muenchen. Armada Dragoes akan menjamu Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa pada Kamis (16/4) dini hari WIB nanti, .

"Sebuah kemenangan penting (melawan Rio Ave)  Sekarang kami fokus untuk pertandingan Rabu (Kamis dini hari WIB)," kata Julen, dilansir dari laman resmi klub Bayern, Selasa (14/4).

Ia menambahkan dengan hasil itu mereka terus menempel Benfica di klasemen Liga Portugal. Serta bisa menjalani persiapan menghadapi salah satu pertandingan terbesar untuk timnya musim ini di Stadion Dragao. 

Laga antara Porto dan Muenchen menjadi pertemuan ketiga kedua tim tersebut di perempat final kompetisi Eropa. Dalam dua kesempatan sebelumnya, raksasa Jerman  selalu lolos dari adangan wakil Portugal ini. 

Musim 1990/91, Muenchen unggul dengan agregat 3-1. Pada musim 1999/2000 kembali Bayern lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2. 

Satu-satunya kemenangan Porto menghadapi lawan yang sama terjadi di final Piala Champions tahun 1987, dengan skor 2-1. Terlepas dari catatan sejarah itu, Ricardo Quaresma dan rekan-rekan siap tempur untuk laga Kamis nanti.

Apalagi Muenchen dipastikan tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang seperti, David Alaba, Medhi Benatia, Javi Martinez, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger. Sehingga hal ini menjadi kabar baik bagi tuan rumah yang turun dengan dukungan pemain ke-12 alias fan fanatik mereka. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement