Selasa 14 Apr 2015 15:31 WIB

Banur Nilai Ketum PSSI Sekarang Kurang Berwibawa

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
bambang nurdiansyah
Foto: yogi ardhi/republika
bambang nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Bambang Nurdiansyah, menyatakan ketua PSSI sekarang masih kurang berwibawa. Tidak mengherankan jika situasi sepak bola di Indonesia sekarang ini mengalami beragam masalah.

Pelatih yang akrab disapa Banur ini berharap agar kongres PSSI mendatang di Surabaya bisa melahirkan ketua yang tegas dan berwibawa.

"Kalau sekarang kan, ketuanya kurang tegas. Selain itu terlalu banyak kepentingan. saya memiliki mimpi ketua PSSI itu seperti dulu, kaya pak Agum yang tegas. Tidak heran kalau sekarang banyak yang melakukan intervensi, karena ketuanya tidak tegas dan berwibawa," kata Banur saat berbicara pada diskusi di Serbaguna GBK, Selasa (14/4).

Pria yang kini melatih klub Divisi Utama (DU) Persita Tangerang mengungkapkan jika ketua PSSI tidak berwibawa, maka akan menyulitkan pelaku sepak bola. Kemudian Bambang juga tidak menginginkan ketua PSSI memiliki kedekatan dengan partai politik tertentu. Sebab jika ketua umumnya mempunyai kedekatan dengan partai politik, maka banyak titipan dari pihak tertentu.

Selanjutnya, Bambang juga mengidamkan ketua baru menjadi mitra pemerintah bukan lawan. Dalam hal ini, Bambang mengaku selama ini ketua PSSI tidak bisa menjadi mitra pemerintah. "Pemerintah dengan PSSI harus bekerja sama, bukan saling menjatuhkan," kata Bambang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement