Selasa 14 Apr 2015 20:55 WIB
Liga Champions

Ini Wasit Yang Akan Memimpin Laga PSG vs Barcelona

Rep: C80/ Red: M Akbar
Mark Clattenburg
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mark Clattenburg

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, ditunjuk untuk memimpin laga perempat final Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona Kamis (16/4) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri digelar di Stade de France, marka PSG yang berada di kota Paris.

Mark lahir pada 13 Maret 1975 di Consett, County Durham, di timur laut Inggris. Mark telah menjadi wasit internasional sejak 1 Januari 2006. Meskipun ia telah menguasai banyak pertandingan besar Eropa, tapi dia tidak pernah memimpin pertandingan PSG atau Barcelona.

Namun, momen paling berharga baginya adalah ketika memimpin pertandingan final Olimpiade London 2012 antara Meksiko dan Brasil serta Piala Super UEFA pada tahun 2014 antara Real Madrid dan Sevilla. Sejauh ini, ia telah memimpin pertandingan Liga Champions sebanyak lima kali.

Mark akan dibantu hakim garis oleh Simon Beck dan Jake Collin, serta asisten wasit Anthony Taylor dan Andre Marriner. Sementara ofisial keempat akan diambil oleh Stuart Burt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement