Selasa 14 Apr 2015 20:14 WIB

Manchester United Bakal Jadi Juara Liga Inggris, Tapi...

Rep: C04/ Red: M Akbar
Eric Cantona
Foto: guardian.co.uk
Eric Cantona

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United MU, Eric Cantona, meyakini bahwa klub lamanya itu bisa menjuarai kompetisi Liga Primer Inggris untuk gelaran musim mendatang. Setelah menghuni urutan ketujuh di tabel klasemen akhir musim lalu, MU kini telah sukses berada di urutan ketiga. Posisi itu didapat setelah skuat Setan Merah berhasil mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 4-2 pada akhir pekan kemarin.

Ketika ditanya perihal kemampuan klubnya untuk menantang gelar pada musim depan setelah tampaknya sukses menggenggam satu tiket ke Liga Champions, Cantona tak ragu. Ia mengatakan tim Setan Merah ini sangat berpotensi menjadi yang terbaik untuk kompetisi musim mendatang mengingat filosofi yang diusung pelatih Louis Van Gaal cocok dengan yang dimiliki pihak klub.

Dalam keterangannya kepada Daily Express, Cantona mengakui bahwa United merupakan klub yang hebat.

"United adalah klub yang hebat, jadi terkadang Anda memiliki sebuah musim di mana Anda kalah di banyak pertandingan dan harus finish di urutan keempat, kelima. Namun mereka tetap klub yang hebat. Mereka akan kembali ke puncak klasemen. Dan mereka bakal kembali bersaing dan saya yakin tahun depan mereka bisa menjuarai liga," ungkap Catona.

“Dengan manajer dari Belanda, tampaknya itu penting untuk Manchester United karena filosofi untuk pertandingannya hampir sama,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement