Rabu 15 Apr 2015 11:40 WIB

Madrid Khawatir UEFA Hukum Carvajal karena Insiden Mandzukic

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Daniel Carvajal (kiri) dan Mario Mandzukic
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Daniel Carvajal (kiri) dan Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Real Madrid khawatir UEFA akan mengambil tindakan langsung terhadap bek Daniel Carvajal terkait dugaan gigitannya terhadap striker Atletico Madrid Mario Mandzukic. Insiden ini terjadi pada leg pertama perempat final Liga Champions saat Atletico menahan Imbang Madrid 0-0 di Vicente Calderon, Rabu (15/4) dini hari WIB.

Carvajal diduga menggigit Mandzukic saat laga memasuki babak kedua. Bek Madrid tersebut tetangkap kamera melakukan gerakan menggigit lengan kanan penyerang Atletico itu.

Wasit Milorad Mazic yang memimpin laga itu tida melihat insiden tersebut, dan terus melanjutkan pertandingan saat Mandzukic terjatuh. Dalam insiden itu Carvajal dan Mandzukic telibat kontak dalam kotak penalti untuk mendapatkan posisi.

Mandzukic memang yang pertama kali mendorong Carvajal, dan bek Madrid itu langsung merespons dengan gerakan aneh tersebut. Carvajal juga sempat menghantam ulu hati pemain Kroasia itu dengan bola dari jauh.

Petinggi wasit, Pierluigi Collina yang berada di Vicente Calderon bisa menuntut peninjauan insiden oleh UEFA dan komisi disiplin. Meskipun Carvajal menampik tudingan tersebut bahwa ia tidak menggigit atau mencoba menggigit siapapun.

Kekhawatiran itu semakin menguat dengan absennya Marcelo pada leg kedua di Santiago Bernabeu akibat terkena akumulasi kartu.

UEFA dan FIFA telah bersikap keras atas insiden gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014 Brasil. Suarez dilarang membela Uruguay selama sembilan pertandingan dan tak boleh tampil selama empat bulan dengan klub barunya, Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement