Kamis 16 Apr 2015 03:00 WIB
Liga Prancis

Tekuk Bastia Lyon Nangkring di Puncak Klasemen

Alexandre Lacazette
Foto: soccerlens.com
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID,- JAKARTA--Gol pada babak kedua dari Mohamed Yattara dan Alexandre Lacazette membantu Olympique Lyonnais ke puncak klasemen Liga Prancis setelah meraih kemenangan di kandang 2-0 atas Bastia pada Rabu.

Pemain pengganti Yattara membuka gol pada menit ke-77 dan pencetak gol terbanyak Ligue 1 Lacazette menambah daftar golnya menjadi 25 gol delapan menit kemudian, untuk membuat Lyon meraih nilai 64 angka dari 32 pertandingan.

Juara Prancis Paris St Germain, dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, berada di posisi kedua terpaut dua angka.

Lyon mendominasi permainan tapi dipaksa menunggu oleh Bastia yang baru saja menelan kekalahan 0-4 pada final Piala Liga melawan PSG pada Sabtu lalu.

Pemain Lyon Jordan Ferri menggiring bola melewati seorang pemain belakang, tapi tembakan melengkungnya dapat diselamatkan oleh Alphonse Areola pada menit keenam.

Areola kembali melakukan penyelamatan gawangnya saat dia menahan tembakan Steed Malbranque saat pertandingan berlangsung setengah jam dan menepis tembakan mendatar Clinton Njie tiga menit sebelum turun minum saat Lyon melanjutkan dominasinya.

Malbranque digantikan pada menit ke-62 dengan pemain internasional Prancis Clement Grenier, yang kembali bermain setelah absen delapan bulan karena cedera.

Nabil Fekir tidak memberi pengaruh seperti biasanya di lapangan tengah Lyon dan digantikan pada menit ke-74 dengan Yattara, yang langsung memberikan pengaruh, mencetak gol tiga menit kemudian dengan tembakan yang menyambut umpan Grenier.

Lacazette melengkapi kemenangan dengan tembakan dari jarak dekat lima menit sebelum pertandingan usai, menyambut umpan silang Njie dari sisi kiri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement