Kamis 16 Apr 2015 06:28 WIB

Luis Enrique: 'Ini Saatnya Beri Selamat'

Rep: c03/ Red: Damanhuri Zuhri
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Barcelona Luis Enrique menyambut baik kemenangan timnya. Usai sukses menumbangkan PSG dengan skor 3-1 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (16/4) dinihari WIB. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengucapkan selamat pada skuat asuhannya.

"Ini saat yang baik untuk mengucapkan selamat pada pemain, saya pikir ini kemenangan yang wajar. Sebab mereka (PSG) menciptakan masalah juga untuk kami, " tutur Enrique usai pertandingan dikutip As.

Bermain di Parc des Princes markas PSG, nyali skuat Blaugrana sama sekali tak ciut. Justru mereka tampil menekan sejak awal pertandingan. Neymar membuka keunggulan Barca setelah mendapatkan asist dari Lionel Messi.

Sementara dua gol Luis Suarez di babak kedua mempertegas keunggulan Barca. Skor 3-1 menjadi modal berharga raksasa Katalan saat kedua tim kembali bertemu di leg kedua 22 April 2015.

"Kami sudah bermain bagus saat menguasai bola serta dalam melakukan pertahanan dan kami tim yang solid.  Bagi kami yang akan menjalami partai kandang, kami sudah melihat semuanya. Kami perlu menghindari spekulasi dan semua jenis kejutan," kata Enrique.

Menurut Enrique kunci sukses Barca terletak di lini tengah. Jelas saja, saat Iniesta menemui kebuntuan, Enrique segera menggantikannya dengan Xavi Hernandez, pemain yang tak kalah jeniusnya mengatur skema permainan Barca.

Usai ia masuk menit ke-53 permainan Barca pun semakin berfariasi. "Kami melakukan sedikit perubahan. Kami unggul di lini tengah. Saya memiliki banyak pilihan dan itu menyenangkan bagi seorang pelatih," katanya.

Tak hanya itu, seperti yang di ucapkan pemainnya Suarez. Lini depan Barca mempunyai kebebasan melakukan rotasi sehingga membuat warna dalam serangan. Menanggapi hal itu, kata Enrique timnya bermain dengan penuh keseimbangan.

"Striker memiliki kebebasan yang kami pandang diperlukan untuk menyeimbangkan serang. Kami tak tertarik dengan kebebasan bermain tanpa keseimbangan," tuturnya.

c03

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement