Sabtu 18 Apr 2015 18:10 WIB

Van Gaal Siapkan Skenario Terburuk Hadapi Chelsea

Louis van Gaal
Foto: Reuters/Darren Staples
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Louis van Gaal menyiapkan skenario terburuk jelang melawan Chelsea pada Sabtu (18/4) di Stamford Bridge. Pasalnya sejumlah pemain utama punggawa Setan Merah mengalami cedera, terutama sektor pertahanan.

Bahkan, van Gaal mengisyaratkan penyerangnya Wayne Rooney ditempatkan sebagai gelandang bertahan menggantikan Michael Carrick yang mengalami cedera dalam derby Manchester pekan lalu. Selain Carrick, empat pemain belakang utama MU mengalami cedera seperti Phil Jones yang menderita cedera pada pergelangan kaki, Daley Blind yang juga cedera pada pergelangan dan Marcos Rojo.

Yang menambah Van Gaal pusing adalah absennya Jonny Evans karena mendapat larangan bertanding. Meskipun bek kiri Luke Shaw siap untuk dimainkan sejak pertama kalinya saat MU dikalahkan Arsenal pada Piala FA.

Paddy McNair menjadi pilihan alternatif untuk berduet dengan Chris Smalling di tengah pertahanan mereka. Tapi absennya Blind dan Carrick membuat MU tanpa gelandang bertahan.

Itu berarti, dengan ditempatkannya Rooney di lini tengah, memberikan kesempatan yang baik bagi Robin van Persie atau Radamel Falcao untuk bermain di lini depan.

Kedua pemain mulai bermain sejak Februari, tapi Falcao selalu bermain sebagai pemain pengganti dan Van Persie telah kembali berlatih selama lebih dari sepekan, pascapulih dari cedera pada ligamen pergelangan kakinya. ''Ini adalah skenario terburuk,'' kata Van Gaal dikutip Skysports, Sabtu (18/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement