Ahad 19 Apr 2015 16:30 WIB

Ini Pemain Kunci Kemenangan Barcelona Atas Valencia

Rep: c80/ Red: Bilal Ramadhan
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA-- Barcelona mampu mengatasi Valencia 2-0 di depan hampi 93 ribu pendukung mereka di Camp Nou. Luis Enrique, pelatih Barcelona mengatakan para pendukung terlihat semangat dalam mendukung tim atas kemenangan tersebut.

Meskipun demikian, dia juga memuji beberapa pemainnya yang menjadi kunci dalam pertandingan tersebut. Pertama Enrique memuji sang striker, Luis Suarez. Menurutnya dia berperan membuat Valencia kehilangan konstentrasi sejak awal pertandingan.

Saat itu, gol cepatnya yang tercipta ketika pertandingan baru berjalan 54 detik, dan gol tersebut membuat keunggulan bagi Barca serta meningkatkan kepercayan diri tim. Sehingga membuat Barca fokus bertahan dan menjadikannya tim terbaik kedua dalam hal bertahan.

Selanjutnya yang menjadi perhatian Enrique adalah penampilan apik penjaga gawang, Claudio Bravo. Kiper asal Cili itu memainkan peran penting sepanjang pertandingan dengan dua penyelamatan penting. Yang pertama adalah ketika Bravo mampu menahan tendangan penalti Dani Parejo, dan kedua, dengan skor 1-0, Bravo mampu menahan tembakan berbahaya dari Rodrigo di kotak penalti.

''Bravo sekali lagi menunjukan mengapa ia adalah favorti trofi Zamora,'' kata Enrique dalam laman resmi klub, Ahad (19/4).

Terakhir, Enrique tidak lupa menyebut sang mega bintangnya, Lionel Messi, yang dalam pertandingan tersebut berhasil mencetak gol kedua di akhir pertandingan, dan juga gol ke-400 pada usia 27 tahun.

Saat El Barca berada dalam tekanan Valencia, pemain asal Argentina itu menampilkan keterampilan yang luar biasa biasa, dan mampu membaca permainan dengan kembali ke lini tengah untuk membantu membangun permainan. ''Dia tidak ada bandingannya,'' ujarnya.

Luis Enrique selalu berkomitmen untuk memberikan waktu bermain untuk eluruh timnya, agar menjaga para pemain dalam kondisi puncak pada yang paling penting musim ini. Pekan ini adalah contoh yang baik, karena 18 pemain yang berbeda, mendapatkan kesempatan bermain dalam kemenangan melawan Paris Saint-Germain dan Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement