Senin 20 Apr 2015 08:07 WIB

Apa yang Dilakukan Djohan Arifin Setelah Lengser?

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Djohar Arifin
Foto: Republika
Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku dirinya bakal kembali ke dunia pendidikan. Hal tersebut dilakukannya setelah dia tak terpilih lagi sebagai ketua umum PSSI. Dia akan kembali mengajar di kampus, tapi Djohar tetap tak ingin lepas dari dunia sepak bola.

Seperti diketahui, sebelum terjun di dunia olahraga, pria 64 tahun adalah seorang dosen tetap di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Djohar mengaku selama berkarir di dunia sepak bola dia hanya sesekali memberikan kuliah di sela-sela kegiatannya sebagai pekerja olahraga, termasuk di PSSI. Maka dengan tidak menjabat lagi di PSSI, dia berharap lebih banyak waktu lagi di kampus.

"Setelah saya tidak menjabat lagi saya ingin kembali ke kampus. Saya akan aktif lagi di kampus. Selama ini saya kurang aktif. Waktu saya menjabat sebagai ketua PSSI, ngajar ke kampus hanya beberapa kali saja dalam satu semester, kali ini saya ingin  lebih banyak waktu lagi di kampus," tutur Djohar, saat ditemui disela-sela ulang tahun  PSSI, di Hotel JW Marriott, Ahad (19/4) malam.

Kendati demikian, dirinya tak ingin lepas dari dunia sepak bola begitu saja, mengingat dirinya sebagai ketua kehormatan PSSI.Selain itu, dia juga punya peluang berkiprah di Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menyusul ada tawaran untuk menjabat salah satu posisi penting di AFF.

"Saya juga masih sebagai ketua kehormatan di PSSI dan pribadi yang tidak bisa lepas dari sepak bola. Sejak awal atau masih remaja, saya bermain bola. Kemungkinan saya akan fokus di pembinaan. PSSI menginginkan saya mendapat kursi di AFF. Posisinya mungkin wakil presiden dan akan coba saya kejar meski sulit," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement