Senin 20 Apr 2015 10:53 WIB

'Kematangan, Kunci Arsenal untuk Juarai Piala FA'

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: Reuters/Andrew Yates
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku bangga skuat asuhannya bisa melangkah ke babak final Piala FA usai menaklukkan Reading, 2-1 di Stadion Wembley, pekan lalu. Wenger tentu tak ingin trofi Piala FA yang sudah di depan mata hilang begitu saja. 

Menurutnya, kematangan bermain akan menjadi kunci kemenangan the Gunners di babak final yang akan digelar 30 Mei. Gudang Peluru akan berhadapan dengan tim papan tengah Liga Primer Inggris Aston Villa dalam partai puncak tersebut.

"Kami telah belajar dari kompetisi sebelumnya dan kami telah sedikit lebih matang. Ketika kita memiliki saat-saat yang sulit (melawan Reading), kami tidak merasa kasihan bagi diri kita sendiri. Kami hanya terus maju," kata Wenger dilansir ESPN.

Selain berharap merebut gelar Piala FA, Wenger juga optimistis mengalahkan Chelsea di Liga Primer Inggris, pekan depan. Ia menegaskan the Gunners harus menunjukkan bahwa konsistensi dan kematangan akan menjadi kunci untuk menang.

"Kkami memiliki kesempatan untuk melakukan itu melawan Chelsea pekan depan. Kami merespons dengan baik. Tim ini memiliki semangat besar dan kebersamaan kuat," katanya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement