Senin 20 Apr 2015 15:28 WIB

'Newcastle Harus Menang untuk Hindari Degradasi'

Rep: C19/ Red: Israr Itah
John Carver
Foto: REUTERS/Lee Smith
John Carver

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE--Pelatih Newcastle United John Carver kecewa usai skuat asuhannya ditumbangkan Tottenham Hotspur 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (19/4). Kekalahan itu membuat the Magpies hanya berjarak tujuh poin di atas zona degradasi dengan lima pertandingan sisa.

Carver menyadari kini tim asuhannya berada dalam pertempuran untuk menghindari degradasi. "Tentu saja, kami berada di antara itu (degradasi). Kami harus mencoba menemukan cara untuk menang," kata Carver dilansir laman Four Four Two.

Pelatih 50 tahun itu tetap optimistis, Newcastle tidak akan terjerembab ke dalam kubangan degradasi. Dengan catatan, Fabricio Coloccini dan kawan-kawan tetap menjaga peluang dengan meraih hasil maksimal melawan Leicester City, Queens Park Rangers dan West Ham United.

Sejak dibesut Carver awal tahun ini, Newcastle hanya mampu membawa pulang sembilan poin dari 14 pertandingan. Performa the Magpies jeblok setelah ditinggal pelatih Alan Pardew yang kini menukangi Crystal Palace.

Carver dikabarkan menghubungi mantan bintang Newcastle Alan Shearer serta Pardew untuk meminta saran. Sebab ia mendapatkan tekanan berat dari fan.

"Kami harus menang. Saya harus menemukan metode, mencoba untuk bermain yang mungkin tidak cantik, tapi mendapatkan hasil," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement