Senin 20 Apr 2015 17:13 WIB

Zidane dan Ronaldo Bermain di Laga Amal bantu Korban Ebola

Rep: c89/ Red: Damanhuri Zuhri
Zinedine Zidane
Foto: hepinews.com
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- United Nations Development Programme (UNDP) akan menggelar laga amal untuk membantu korban Ebola di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone.

Pertandingan ini djadwalkan berlangsung Senin (20/4) antara klub Perancis AS Saint-Etienne melawan bintang masa lalu tim tersebut dan beberapa legenda sepak bola dunia.

Diantaranya yang ikut terlibat adalah, mantan kapten timnas Perancis Zinedine Zidane, eks bomber Brasil, Luis Ronaldo, penyerang berkebangsaan Pantai Gading, Didier Drogba, serta legenda Belanda dan tim samba, Clarence Seedorf dan Marcos Cafu.

Bagi Ronaldo, dengan turut serta dalam kegiatan sosial seperti ini, membuat dirinya merasa bahagia. Karena bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. "Kami sangat senang membantu orang, setelah dampak negatif dari Ebola ini," katanya dikutip dari Reuters, Senin (20/4).

Sekadar catatan, menurut catatan WHO, Virus Ebola telah menewaskan lebih dari 10.600 orang. Serta menginveksi 25.791 warga yang ada di Guinea, Sierra Leone, dan Liberia.

Sementara hasil dari pertandingan amal ini, selain untuk membantu korban virus mematikan tersebut, juga disumbangkan untuk membiayai rekonstruksi gempa di Haiti dan Pakistan. Serta pemulihan pascaTopan di Filipina dan kelaparan di Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement