Selasa 21 Apr 2015 10:42 WIB

Terkait Konflik PSSI-Kemenpora, Umuh Semangati Tim Persib

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri).
Foto: Antara
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Manajer Persib Umuh Muchtar menggelar pertemuan mendadak dengan tim pada Senin (20/4). Ia memberikan dorongan moril kepada pemain, pelatih dan jajaran staf lainnya untuk tetap fokus pada latihan dan bersiap menyambut pertandingan menghadapi New Radiant di Maladewa pada 29 April dalam lanjutan Piala AC 2015.

Umuh meminta tim jangan terlalu terbawa situasi dengan kondisi saat ini. Ia berharap semua tetap tegar dan optimistis bahwa sistuasi yang tidak stabil tersebut akan kembali berjalan baik dan kompetisi tetap berjalan sesuai harapan semua.

Kekhawatiran semua tentang kondisi kurang harmonisnya PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan berimbas pada sanksi FIFA. Sebab bukan tidak mungkin induk sepak bola dunia tersebut memberikan sanksi pembekuan terhadap PSSI.

"Jika terjadi dihukum, mudah-mudahan tidak, saya tidak bisa membayangkan bagaimana nasib sepak bola kita. Saya sedih semua sedih, saya yakin pemain belum bisa kalau harus sampai berjualan, atau bekerja. Tapi tidak usah pikirikan itu, fokus saja dulu sama tim," kata dia seperti dikutip laman resmi Persib, Senin.

Umuh berharap semua pihak duduk bersama untuk memikirkan jalan keluarterbaik. Sampai saat ini, katadia, Persib terus mengikuti info terbaru dari kondisi persepakbolaan Indonesia.

"Saat duduk bersama saya berharap semua melepaskan kepentingan pribadi dan fokus pada kepentingan sepakbola Indonesia," harapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement