Selasa 21 Apr 2015 15:33 WIB

Ini Rahasia Sukses Kiper Verona Gagalkan Penalti Pemain Fiorentina

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
Rafael
Foto: Rafael
Rafael

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Rafael, kiper Hellas Verona, membuka rahasia keberhasilannya menghalau eksekusi penalti dari striker Fiorentina, Alessandro Diamanti. Ia mengaku sebelum melakoni laga melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Selasa (21/4) dini hari WIB, dirinya telah memelajari penalti-penalti pemain La Viola.

"Beruntunglah saya karena bisa menyelamatkan gawang. Ini kepuasan luar biasa. Artinya jika Anda bekerja keras, Anda berhasil," kata Rafael usai pertandingan seperti dikutip dari laporan Football Italia.

Dalam laga tersebut, Fiorentina dipaksa menyerah 0-1 melalui gol tunggal yang dicetak gelandang Hellas Verona, Mounir Obbadi, pada penghujung laga. Padahal dalam pertandingan itu, Fiorentina yang mendapat sokongan dari publik tuan rumah mendominasi permainan. Sayang, pasukan La Viola ini tak pernah mampu menciptakan gol ke gawang lawannya.

Untuk meraih kemenangan ini, Rfael mengatakan, penting untuk memiliki pola pikir yang benar sebelum bertanding di laga Serie A. Dalam hal ini, ia dan tim berkeras datang karena ingin membawa pulang tiga poin.

"Ini adalah tiga poin penting bagi kami. Saya mendedikasikan ini untuk tim dan untuk pendukung yang telah datang kemari," jelas Rafael.

Kemenangan ini membuat Verona semakin menjauhi zona degradasi. Gialloblu sekarang menempati peringkat 14 dengan 36 poin. Mereka berjarak 13 poin dari zona berbahaya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement