Kamis 23 Apr 2015 18:18 WIB

Investor Thailand Berebut Saham Milan dengan Konsorsium Cina

AC Milan
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Bee Taechaubol diharapkan berada di Italia pada Ahad (26/4) untuk menyelesaikan kesepakatan pengambilalihan saham Milan. Tapi Bee masih mungkin mendapatkan pesaing dari investor asal Cina.

Pengusaha asal Thailand yang dikenal sebagai Mr Bee itu sedikit lagi menyetujui kesepakatan untuk berinvestasi di Rossoneri. Laporan ANSA mengutip seorang juru bicara mengatakan ia akan mencoba untuk menyelesaikan kesepakatan untuk pengambilalihan saham mayoritas itu pada Senin (27/4).

Namun, Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, meyakini bahwa pengusaha Cina, Richard Lee bisa bertemu dengan Presiden Silvio Berlusconi di Arcore, kota kecil di sebelah utara Milan, pada Jumat (24/4).

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Lee dikabarkan telah hampir selesai menjalani due diligence kelayakan mengajukan tawaran pembelian saham Milan. Bila due dilligence rampung, konsorsium Negeri Tirai Bambu itu siap melayangkan tawaran.

Surat kabar itu percaya bahwa Berlusconi akan lebih memilih tawaran Lee. Ia akan menawarkan 600 juta euro (Rp 8,35 triliun) untuk investasi langsung, sedangkan Bee mengajukan 500 juta euro (Rp 6,95 triliun) untuk 60 persen saham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement