Ahad 26 Apr 2015 03:48 WIB

Stramaccioni: Target Udinese Musim Ini Tercapai

Rep: C71/ Red: Israr Itah
Andrea Stramaccioni
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Andrea Stramaccioni

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih Udinese Andrea Stramaccioni menilai timnya sudah mencapai target musim ini. Yakni lepas dari ancaman degradasi. Udinese kini mengantongi 38 poin dan sementara berada di posisi ke-12 klasemen Seri A Italia setelah mengalahkan AC Milan 2-1 di Stadion Friuli, sabtu (25/4).

"Sekarang kami punya 38 poin dan target kami musim ini tercapai," ujar Strama kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.  

Secara matematis Udinese butuh empat poin lagi untuk memastikan bertahan. Namun mantan pelatih Inter ini percaya tiga tim di zona degradasi pasti akan tersandung dalam enam laga tersisa.

Kemenangan atas Milan membuat Zebrette bisa mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. 

"Kami ingin tampil baik di hadapan pendukung kami. Melihat cara mereka menyoraki kami di akhir pertandingan adalah pertanda baik," ujar dia. 

Akan tetapi, ia mengingatkan anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi menghadapi sisa pertandingan musim ini. Ia mengaku masih ada banyak pertarungan besar yang harus pihaknya hadapi. 

"Kami menemui banyak palung musim ini. Kemenangan ini merupakan langkah penting ke depan," ujar pelatih 39 tahun ini. 

Strama mengaku manajemen klub memberi kepercayaan besar padanya dan ia berjanji akan menjawabnya dengan sekuat tenaga. Pria kelahiran Roma ini mengaku memiliki kontrak hingga 2016 dan percaya bisa membawa bangkit Udinese lewat serangkaian proyek yang sudah direncanakan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement