Ahad 26 Apr 2015 06:28 WIB

PSG Obati Luka Tersingkir dari Liga Champions

Rep: C71/ Red: Karta Raharja Ucu
Lauren Blanc. (Foto: Reuters)
Lauren Blanc. (Foto: Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Memori buruk tereliminasi dari Liga Champions perlahan sirna dari kubu Paris Saint Germain. Les Parisien mengamuk dengan membenamkan Lille 6-1 di Stadion Parc des Princes, Paris pada Sabtu (25/4) malam. Untuk sementara, PSG bisa menikmati tahta peringkat pertama Ligue 1 Prancis.

"Selamat kepada pemain-pemain saya untuk pertandingan mereka," ujar pelatih PSG, Laurent Blanc seperti dikutip dari situs resmi klub.

Blanc mengaku penampilan menawan anak asuhnya sangat penting untuk menjawab kegagalan di kancah Eropa. Menurut Blanc tugas mereka kini melaju di detik-detik terakhir kompetisi.

Berkat kemenangan atas Lille, PSG mengantongi 68 poin dari 33 pertandingan. Saat ini, PSG hanya berselisih tiga poin dari pesaing terdekatnya yaitu Lyon. "Kami butuh kemenangan sebanyak mungkin terutama di kandang," ujar Blanc.

PSG memang benar-benar langsung tancap gas kala menghadapi Lille. Pertandingan belum genap berjalan satu menit, bek PSG Maxwell sudah mencetak gol pembuka. Maxwell mengaku gol cepatnya telah memberikan tim kepercayaan diri untuk memenangi pertandingan. "Saya sangat senang bisa mencetak salah satu gol tercepat dalam sejarah Ligue 1," ujarnya.

Maxwell timnya memang masih merasakan kekecewaan usai tersingkir dari Liga Champions. Akan tetapi, ia bersama rekan-rekan memiliki motivasi penting untuk menjadi juara liga.

Sementara itu, menurut striker PSG Edinson Cavani timnya sangat membutuhkan kemenangan melawan Lille. "Kami butuh kembali ke liga usai tersingkir dari Liga Champions. Ini adalah malam yang sempurna," ujar pemain yang ikut menyumbang dua gol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement