Ahad 26 Apr 2015 23:06 WIB

Babak Pertama, Arsenal Vs Chelsea Tanpa Gol

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Chelsea vs Arsenal
Foto: eurofootballweb.com
Chelsea vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sengit klub papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal menjamu Chelsea harus mengakhiri paru pertama dengan skor kacamata. The Gunners yang mendominasi jalannya pertandingan babak pertama masih belum bisa mencetak gol. Begitu juga dengan tim tamu, yang hanya mengandalkan serangan balik juga masih kesulitan untuk mencuri poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung menggempur lini pertahanan Chelsea. Bahkan saat pertandingan baru berusia enam menit, the Gunners hampir unggul lebih dulu. Itu jika tembakan keras Alexis Sanchez dari luar kotak penalti tidak cepat diantisipasi bek Chelsea.

Selang beberapa menit kemudian giliran ujung tombak, Giroud memiliki peluang emas. Hanya saja sundulannya lemah, sehingga masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Chelsea, Courtois.

Tim tamu yang hanya menunggu dan mengandalkan serangan balik cepat hampir membuahkan hasil, melalui pemain asal Belgia, Oscar. Berawal dari umpan Fabregas, Oscar dalam posisi bagus untuk menchip bola. Namun, bola yang sudah mengarah ke gawang berhasil diselamatkan oleh Bellerin.

Memasuki pertengahan babak pertama, Chelsea memiliki peluang untuk unggul, setelah Ocsar dilanggar Ospina di area kotak penalti. Namun sang wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.Walhasil di tepi lapangan, Jose Mourinho protes keras.

The Gunners yang masih mendominasi jalannya pertandingan, kembali memiliki kesempatan mencetak gol melalui Giroud. Akan tetapi tendangan volinya masih belum menemui sasaran.

Meski ketatnya lini pertahanan Chelsea yang digalang boleh John Terry tak membuat anak asuh Arsene Wenger menyerah, mereka terus menggempur. Hasilnya, Cahill membuat kesalahan dengan melakukan handsball usai menahan tembakan Cazorla. Namun wasit mengabaikan kondisi itu.

Sementara di tepi lapangan, Wenger berteriak kepada wasit. Chelsea yang hanya menunggu membuat Arsenal sulit mencetak gol. Akibatnya pada paruh pertama skor 0-0 pun harus mereka terima.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mertasacker, Monreal, Koscielny; Ozil, Cazorla; Ramsey, Coquelni, Sanchez; Giroud

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Terry, Cahil, Azpilicueta, Ivanovic; Hazard, Matic; Oscar, Fabregas, Ramires; Willian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement