Selasa 28 Apr 2015 11:59 WIB

Van Gaal Tutup Pintu untuk Chicharito

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Javier 'Chicharito' Hernandez (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Celta Vigo.
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Javier 'Chicharito' Hernandez (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal rupanya tak cukup tergugah dengan penampilan apik striker Javier 'Chicharito' Hernández bersama Real Madrid. Van Gaal tetap pada keputusannya bahwa Chicharito tak punya masa depan di Old Trafford.

"Masa depan Chicharito? Saya sudah membuang dia," kata Van Gaal dikutip Marca, Senin (27/4).

Chicharito dipinjamkan MU ke Real Madrid pada musim panas lalu. Ia kesulitan memenangkan persaingan di lini depan dengan Karim Benzema dan kerap menjadi cadangan.

Tapi sepekan ini peluang terbuka untuknya. Pemain timnas Meksiko ini menjadi starter pada laga akbar melawan Atletico Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan lalu. Pemain berusia 26 tahun ini menjadi pahlawan karena mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Los Blancos.

Belum cukup, akhir pekan lalu Chicharito kembali menjadi sorotan berkat dua golnya ke gawang Celta Vigo saat Madrid menang 4-2 di La Liga. Tapi ini masibelum cukup bagi Van Gaal.

"Ketika Anda mencetak gol, seperti yang baru saja dilakukan Chicharito untuk Real Madrid, lalu Anda tiba-tiba pemain yang berbeda? Saya tidak berpikir begitu," tegas eks pelatih timnas Belanda ini.

Van Gaal menambahkan, ia juga memberi perlakuan yang sama untuk Danny Welbeck, pemain yang dijual MU ke Arsenal awal musim ini. "Saya katakan kepada Welbeck, kamu lagi-lagi menjadi cadangan, dan saya pikir itu tidak bagus untuk karier kamu," ucap Van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu hanya membuka pintu bagi penyerang Kolombia, Radamel Falcao, yang sedang dipinjam MU dari AS Monaco. Untuk bisa mempermanenkan kontrak Chicharito, Madrid setidaknya harus mengeluarkan dana sekitar 20 juta euro atau setara Rp282 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement