Selasa 28 Apr 2015 12:50 WIB

Chelsea Siapkan Rp 282 Milliar untuk Bintang Marseille

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Giannelli Imbula
Foto: REUTERS/Jean-Paul Pelissier
Giannelli Imbula

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Salah satu pemain terbaik Marseille saat ini Giannelli Imbula telah lama menjadi target oleh Chelsea, Arsenal dan Juventus. Besar kemungkinannya ia akan meninggalkan Ligue 1 musim depan.

Guardian mengabarkan gelandang tangguh itu berminat menuju Chelsea. Gelandang yang kerap dibandingkan dengan Patrick Viera dan Claude Makélélé ini bermain gemilang bersama skuat Marseille musim ini.

Imbula sudah bermain bagi tim nasional Prancis U-21. Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 20 juta Euro (Rp 282 milliar) untuk mendatangkannya ke Stamfrod Bridge,

Tim yang saat ini memuncaki klasemen Liga Primer sedang sibuk berburu pemain tengah. The Blues butuh back up untuk mengantisipasi kepindahan John Obi Mikel ke Real Madrid. Kekosongan posisi gelandang itu tentu mungkin saja diisi Imbula nantinya. 

Jika transfer benar-benar terjadi, maka Imbula akan menemani Nemanja Matic dalam pertarungan memperebutkan posisi inti di lini tengah pada musim depan. Imbula memiliki kelebihan lewat umpan-umpan serta pergerakan bertenaganya.

Imbula sebenarnya sudah lama ditaksir Chelsea. Dua tahun lalu the Blues bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah, Namun ketika itu ia belum matang dan kemungkinan sulit bersaing di tim inti.

Sekarang situasinya berbeda. Gelandang berusia 22 tahun itu dinilai sudah siap berkompetisi dengan anggota tim Chelsea saat ini. Selain Imbula santer pula kabar beredar yang menyebutkan Chelsea tertarik pada gelandang Southampton Morgan Schneiderlin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement