Selasa 28 Apr 2015 18:03 WIB

Legenda Bayern: Klopp Cocok Gantikan Guardiola

Rep: nc31/ Red: M Akbar
Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Legenda hidup Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, menilai pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp merupakan sosok yang pantas untuk menggantikan peran dari pelatih Bayern, Pep Guardiola. Ia juga menyebut Klopp sangat cocok untuk menjadi pelatih di Allianz Arena.

Pernyataan Beckenbauer itu disampaikan jelang pertemuan Bayern dengan Borussia Dortmund di semifinal Piala Jerman yang akan digelar di Allianz-Arena, Rabu (29/4) dini hari WIB.

“Klopp jelas menjadi pilihan buat Bayern. Pertanyaannya adalah berapa lama Guardiola akan berada di Muenchen?” kata Beckenbauer seperti dilansir dari Sportsmole, Selasa (28/4).

Ia berharap Guardiola masih bisa bertahan di Bayern dalam jangka waktu yang lebih lama. Namun demikian Beckenbauer tak menutup diri memberikan saran jika sosok Klopp patut untuk dipertimbangkan.

“Ketika saya menjadi presiden, kita sering berbicara tentang Klopp dan percaya dia akan sangat cocok di Bayern.” ungkap Beckenbauer.

Klopp telah membuat Dortmund memenangkan enam trofi utama di Signal Iduna Park tahun 2008, termasuk dua gelar Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement