Rabu 29 Apr 2015 12:06 WIB

Kekalahan Muenchen di Semifinal Piala Jerman Menyakitkan Lahm

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Philipp Lahm
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm menyebut kekalahan yang diderita timnya dari Borussia Dortmund, dalam semifinal Piala Jerman di Allianz Arena, Rabu (29/4) dini hari WIB, terasa sangat menyakitkan. Pasalnya, Muenchen takluk dalam adu penalti di depan pendukung sendiri.

Terlebih, empat eksekutor The Bavarians, termasuk Lahm, gagal menunaikan tugasnya. Lahm bersama Xabi Alonso terpeleset. Hanya Ilkay Guendogan dan Sebastian Kehl dari Dortmund yang berhasil menjadi penendang mengantar timnya menyegel tiket final dengan kemenangan 2-0.

“Terpeleset ketika mengambil penalti tentu bisa terjadi sewaktu-waktu. Tetapi jika terjadi di semifinal seperti ini tentu sungguh sangat, sangat menyakitkan,” ujar Lahm seperti dilansir Goal.

“Kami seharusnya bisa mengakhiri laga lebih cepat, namun kami gagal mengonversi banyak peluang. Selamat untuk Borussia Dortmund,” imbuh sang kapten.

Sementara itu, Thomas Muller juga mengumbar rasa kecewanya mengingat Muenchen tampil dominan, namun gagal memaksimalkan banyak peluang. Ia juga menyoroti keputusan wasit yang tidak menggubris penalti untuk Die Roten setelah Marcel Schmelzer menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang,

“Ya, itu harusnya penalti. Namun sejatinya kami bermain baik meski tidak mampu mencetak lebih banyak gol. Laga melawan Barcelona pekan depan di Liga Champions tidak ada kaitannya dengan partai malam ini,” jelas sang penyerang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement