Rabu 29 Apr 2015 18:34 WIB

Danny Welbeck Kecewa Sama Performa Sendiri, Mengapa?

Rep: C33/ Red: M Akbar
Danny Welbeck dipercaya Arsene Wenger menjadi starter melawan mantan klubnya Manchester United, Ahad (23/11) dini hari WIB.
Foto: Tim Ireland/AP Photo
Danny Welbeck dipercaya Arsene Wenger menjadi starter melawan mantan klubnya Manchester United, Ahad (23/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Danny Welbeck mengkau tak merasa bahagia dengan performanya saat ini. Apalagi ia baru bisa menciptakan empat gol dari 25 laga yang telah dilakoninya di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Mengutip laporan Telegraph, Welbeck mengaku percaya diri bahwa dirinya akan mencetak banyak gol jika ia sudah sepenuhnya beradaptasi di Emirates Stadium. Pemain tim nasional Inggris itu hingga kini belum bisa membuktikan performa terbaiknya bersama The Gunners sejak dibeli dari Manchester United.

"Ini menjadi musim transisi bagi saya, sekaligus bermain di sistem baru untuk pelatih baru serta membiasakan diri pada hal baru di sekitar klub," belanya pemain berusia 24 tahun itu.

Selain itu, dirinya merasa kurang berbangga hati dengan golnya di level klub dibanding saat berlaga bersama skuad The Three Lions.

"Saya sedikit kurang bahagia dengan gol pada level klub, tetapi ini (gol) adalah sesuatu yang saya tahu akan melimpah di masa depan. Saya cukup yakin akan hal itu, jadi saya harap gol-gol akan datang," ungkapnya.

Kini, posisi Welback sebagai penyerang tengah kerap digantikan Oliver Giround. Guna beradaptasi dengan London di musim depan, ia berupaya untuk membeli rumah disana.

"Saya tak akan sewa tempat tinggal lagi karena saya akan membeli tempat tinggal disana (London) sehingga saya akan lebih merasa dirumah," ujarnya. Ia yakin perubahan tempat tinggal itu akan membantu menaikan performanya.

Sebelumnya, Welback telah memenangi gelar juara liga primer Inggris bersama Manchester United. Ia pun sempat tampil bersama Arsenal saat melawan Aston Villa di FA Cup.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement