Kamis 30 Apr 2015 14:11 WIB

Simeone Sanjung Penampilan Torres

Rep: Andrian Saputra/ Red: Damanhuri Zuhri
Fernando Torres
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID,

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone meluapkan kegembiraannya, usai Atletico meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke Villareal, Kamis (30/4) dini hari WIB.

Simeone juga memuji penampilan Fernando Torres. Sebab, eks bomber Liverpool itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang berlangsung di Camp El Madrigal.

"Fernando melakukannya dengan tenang, dengan dingin ia begitu mengesankan. Saya senang dengan kemenangan ini dan penampilan Torres. Kami membutuhkan kemenangan dan memerlukan Torres. Kami sangat puas dengan hasil ini," Ujar Simeone seperti dilansir Marca.

Torres sukses membayar kepercayaan Simeone. Masuk menggantikan Mario Mandzukic, ia mencetak gol pada menit ke-74.

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Atletico usai kekalahan mereka di Liga Champions. Sekaligus membuat Los Rojiblancos menjauh dari kejaran Sevilla.

Atletico bercokol di posisi ketiga dalam tabel klasmen dengan mengoleksi 75 poin. Mereka tengah membuat jarak enam poin dengan Sevilla.

Meski sukar untuk mengejar rival sekotanya Real Madrid yang berada di posisi kedua, namun setidaknya Atletico sudah di tempat yang aman. Sebab mereka punya kesempatan untuk kembali berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

"Itu pertandingan yang penting. Memang benar kami tidak memulainya dengan baik, tapi tim bermain lebih kuat di babak kedua. Kami mampu menekan lawan dengan menempatkan Torres, Saul dan Raul Garcia, mereka memberi dinamika dalam permainan, dan lebih hidup. Kami punya kemungkinan mengubah jalan ke depannya," Kata Simeone.

Atletico masih menyisakan empat laga hingga akhir musim. Diantaranya melawan Atletic Bilbao, Levante, Barcelona dan Granada. Bila Los Colchoneros mampu memenangkan keempat pertandingan tersebut, maka perolehan poin mereka menjadi 87 poin.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan, karena Sevilla tidak gagal. Begitupun dengan Valencia yang juga punya tanggung jawab. Ini akan jadi sulit, karena semua saingan kami bermain dengan tujuan mereka masing-masing," tuturnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement