Jumat 01 May 2015 20:10 WIB

Pulis: Van Gaal Sedang Tertekan

Rep: C31/ Red: Yudha Manggala P Putra
Louis van Gaal
Foto: Reuters / Matthew Childs Livepic
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih West Bromwich Albion Tony Pulis menilai Louis Van Gaal sedang tertekan untuk mengembalikan Manchester United ke jalur juara musim depan. Sempat terseok-seok di awal, pelatih asal Belanda itu akhirnya mampu membuat MU menang 20 kali dan merangsek ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Menurut Pulis, musim ini adalah pengalaman besar bagi pelatih kelahiran Amsterdam itu di Liga Inggris. “Saya yakin dia akan menambahkan beberapa pemain untuk skuat tahun depan," kata dia. 

Mereka, kata Pulis ingin menang dan posisi mereka semakin kuat. “Saya tidak bisa melihat mereka semakin lemah,” tambah pelatih kelahiran Wales ini.

Hal ini dikarenakan David Moyes –Pelatih MU sebelum Van Gaal- tidak mendapatkan hasil seperti yang sudah dicapai oleh Van Gaal. Kemenangan Van Gaal sewaktu masih bergabung dengan skuat Ajax, Royal Antwerp, Telstar tampaknya mempengaruhi apa yang ia lakukan di Old Trafford.

Louis van Gaal, 63 tahun, pernah menjadi pelatih Bayern Muenchen sampai Januari 2011. Selain itu, Van Gaal melatih AZ Alkmaar, Barca dan AFC Ajax. Pada 6 Juli 2012 ia dipercaya melatih tim nasional Belanda menggantikan Bert Van Marwijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement