Sabtu 02 May 2015 16:45 WIB

The Blues Semakin Dekati Juara

Rep: c04/ Red: Damanhuri Zuhri
Penggawa Chelsea mengerubungi Diego Costa usai membobol gawang Arsenal.
Foto: London24
Penggawa Chelsea mengerubungi Diego Costa usai membobol gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea hampir dipastikan menjadi juara di Liga Primer Inggris musim ini saat menghadapi Crystal Palace Ahad (3/5) nanti di Stamford Bridge, London.

The Blues sepertinya akan meraih kemenangan mudah lantaran di dua laga terakhir The Eagles selalu menelan kekalahan.

Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 26 kali dan Chelsea sukses meraih 14 kemenangan dan sembilan kali imbang. Sedangkan Crystal Palace sendiri hanya mampu meraih tiga kemenangan.

Di pertemuan pertama musim ini Chelsea hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas The Eagles, dua gol The Blues dicetak Oscar dan Cesc Fabregas di menit 6 dan 51. Sementara gol Palace di cetak Frazier Campbell di penghujung laga.

Namun musim lalu The Eagles mampu mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di laga kandang pada putaran kedua musim 2013/2014.

Chelsea belum pernah kalah sejak 28 Januari tahun ini di semua ajang, sementara Palace sendiri sebelumnya sukses meraih empat kemenangan beruntun sebelum akhirnya takluk di dua laga terakhir secara beruntun.

Menurut data dari Soccerway, jika dilihat dari pertandingan sebelumnya, The Blues menjadi tim yang belum pernah kalah di laga kandang, mereka hanya menelan tiga kali imbang dan sisanya meraih kemenangan di 16 laga kandang terakhir.

Performa Crystal Palace sendiri di laga tandang cukup bagus, mereka sukses meraih enam kemenangan dan enam kali imbang dari 17 laga tandang musim ini. Catatan tersebut masih lebih bagus dibandingkan Manchester United yang hanya dapat meraih lima kemenangan tandang.

Chelsea hampir memastikan diri meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini usai mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1. Sang pelatih, Jose Mourinho sendiri pun semakin pede akan kekuatan anak buahnya.

"Mereka berada di tempat saya nanti. Saya tidak peduli dengan medali yang kami raih nanti, yang paling penting adalah kami semua harus menang," ungkapnya seperti yang di kutip The Guardian.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement