Ahad 03 May 2015 04:05 WIB

Rodgers Bela Gerrard yang Gagal Eksekusi Penalti

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Steven Gerrard
Foto: REUTERS/Carl Recine
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memuji Steven Gerrard usai timnya memenangi laga melawan Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 2-1 di Anfield, Sabtu (2/5) malam WIB. Gol Gerrard pada menit ke-87 menjadi penentu kemenangan the Reds, setelah sebelumnya QPR menyamakan kedudukan 1-1.

Menurut Rodgers, prestasi Gerrad di Liverpool sudah tak perlu diragukan lagi. Semua orang, kata Rodgers, tahu sepak terjang sang legenda hidup selama merumput di Anfield. 

"Dia punya bakat kelas dunia. Ada kelompok yang sangat kecil di mana dalam pertandingan besar mereka mencetak gol dan membuat kontribusi besar. Dia (Gerrard) melakukan itu, semua orang telah melihat bagaimana kariernya di Liverpool," kata Rodgers dilansir laman resmi klub, Ahad (3/5).

Meski menyayangkan Gerrard yang sempat gagal mengeksekusi penalti, Rodgers tetap memuji kapten berusia 34 tahun itu. Bagi Rodgers, ia tetaplah Gerrard yang memiliki tekad paling kuat untuk mempersembahkan gol bagi tim.

"Dia sangat bertekad terutama setelah gagal eksekusi penalti. Anda kadang-kadang menemukan banyak pemain yang ketika mereka kehilangan penalti besar seperti itu, kepercayaan diri mereka hilang. Tapi itu tidak terjadi pada Gerrard," lanjutnya.

 

Philippe Coutinho membuka skor pada menit ke-19. Namun Leroy Fer membalas pada menit ke-73. Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-79 tapi gagal dikonversi Gerrard. Sang kapten yang akan hijrah ke MLS musim panas ini menebis dosanya tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement