Ahad 03 May 2015 15:06 WIB

Setelah Barca vs Cordoba, Inilah Perasaan Suarez

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah membantai habis Cordoba dengan skor telak 8-0 di markas tuan rumah,  striker Luis Suarez berkomentar tentang performa Barca di pertandingan La Liga ini.

Seperti yang dilansir dalam website resmi Barca, Ia menyatakan senang dengan kemenangan ini, apalagi Barca mendapat hat-trick untuk pertama kalinya.

Meskipun sudah dinyatakan menang, striker Barca ini tetap merendah, “Sangat sulit untuk mencetak gol di Cordoba, terutama di menit-menit pembukaan.”  kata Suarez. 

Menurut Suarez, kesabaran selama menit-menit pembukaan sangat diuji, tetapi dirinya dan skuat Barca yakin akan menjebol gawang lawan, dilansir dari web resmi, Ahad (3/5).

“Saya mengambil sedikit waktu di awal untuk beradaptasi. Tapi aku tahu aku akan berakhir dengan mencetak gol,” kata Suarez, pemain yang juga memperkuat tim nasional Uruguay ini berpendapat support dari teman-teman dan keluarga sangat penting  untuk kerja keras dan pertandingannya.

Suarez juga mengatakan bahwa dirinya adalah pemain yang selalu mempunyai tujuan. Pemilik nomor punggung 9 di Barca ini tak lupa memuji rekan satu skuatnya, Lionel Messi.

Meskipun ini sesama pemain memperebutkan trofi Pichichi  (trofi dari surat kabar olahraga Spanyol yang diberikan untuk pencetak gol terbanyak pada setiap musim di liga Spanyol), kata Suarez, namun Messi memberikan tendangan penalti tersebut kepada Neymar.

Momentum tersebut, menurut Suarez dipandang sebagai keindahan sikap Messi dalam menempatkan diri untuk tim dan rekan tim yang sudah ada sebelum Messi bergabung dengan Barca.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement